Tragedi Semangka dan Kopi

by - August 10, 2016

Sumber : https://img.okezone.com//content/2014/10/30/481/1058849/cegah-flu-deman-makan-semangka-saja-7hV02LMKVn.jpeg

Hi !
Beberapa hari lalu aku teringat akan kenangan masa lalu(lagi).
Sebenernya bisa dibilang tragedi sih haha. Sudah beberapa tahun yang lalu waktu aku masih imut-imutnya. Dulu seingetku masih kelas 2 SD kalo nggak salah. Waktu itu sampe harus dirawat dirumah sakit beberapa hari.

Jadi ceritanya sewaktu aku kecil kata mami susah banget kalo disuruh makan, apalagi pake nasi dan ikan. Sukanya malah jajan-jajan kalo dulu sebutannya Ciki (*entah nulisnya gimana). Nggak heran kalo dulu kecil gampang sakit dan kurus kerontang hahah. Beda sama sekarang :(

Lanjut ke ceritanya, jadi dirumah bude ada acara nikahan kakak sepupu. Kalo acara kayak gitu pastilah banyak makanan. Tapi saat itu dengan makanannya pun kata mami aku nggak tertarik sama sekali, makan pake lauk apa aja tetep susah. Tetapi ada 1 yg bikin doyan dari pagi sampe siang, yaitu Semangka. Untuk urusan buah yang satu ini jangan ditanya lagi, dulu aku sukaaa banget. Kalo dibandingin sih mending makan semangka kalo harus makan nasi haha. 

Jadi waktu itu katanya mami aku cuma makan nasi sedikit itu pun pas sarapan, dan selanjutnya makan semangka full. Pokoknya tiap lari ke tempat makan yang diambil ya buah ini, padahal di sebelahnya ada es buah, melon dan buah-buah yang lain. Tapi namanya anak kecil yah, pasti menyukai yang mengindahkan mata haha. 

Ketika sudah sore sekitar pukul 2, acara sudah mau selesai dan sudah mulai dirapikan. Nah waktu itu seingetku pada dibikinin kopi banyak di gelas-gelas gitu. Biasanya sih aku emang suka minum kopi nya embah, lebih ke nyicipin sih soalnya 2 atau 3 teguk udahh nggak mau lagi. Tapi ini entah kenapa, waktu ditawarin kopi aku hampir ngabisin satu gelas. Daan nggak ada yg curiga sama sekali, bahkan mami.

Setelah selang 1 atau 2 jaman, acara udah bener-bener selesai. Dan saat itu keluargaku udah pada mau siap-siap balik. Tapi akunya sakit perut yg luar biasa, kayak mules tapi melilit gimana ya. Dikirain sama mas-mas sepupu, halah paling itu cuma mau pup. Yaa percaya aja, di perut diolesin sama minyak kayu putih gitu-gitu. Tapi nggak mendingan sama sekali dan nggak ada tanda-tanda mau kebelet. Akhirnya dipaksain pulang dengan kondisi perut sakit, soalnya hari udah mulai sore dan besok waktunya masuk sekolah.

Pas perjalanan baru jalan berapa km, aku udah muntah-muntah nggak berhenti. Awalnya sih mendingan, tapi muntah terus nggak berhenti. Bahkan sampe nggak ada yg dikeluarin lagi, dan tinggal air doang yg keluar. Semua pada panik, tapi dikiranya itu masih gara" mabuk perjalanan. Oke, lanjut. Setelah sampai rumah, karna badan ngerasa nggak enak dan agak pucet, sama mami ditidurin dikamar biar istirahat pikirnya anak kecil mungkin kecapekan soalnya dari pagi sampe siang lari-larian terus.

Nggak lama aku tidur dikamar, dalam keadaan tidur gitu aku masih bisa muntah. Rasanya udah nggak  bisa ditahan lagi. Mau manggil mami tapi nggak bisa karna mulut dan perut udah nggak bisa dikondisikan. Akhirnya kakak aku disuruh manggil pakde buat bawa aku ke rumah sakit. Soalnya bapak lagi kerja jadinya nggak ada cowok yg bisa nganterin.

Kemudian sampe rumah sakit, waktu diperiksa di UGD udah nggak muntah. Jadi mami mikir mungkin udah enakan. Tapi pas dibawa keluar sama pakde, katanya aku muntahnya makin menjadi. Jadilah akhirnya sama dokternya suruh nginep di rumah sakit huhu. Setelah mendapat infus, barulah muntah bisa berhenti. Dan setelah mami menganalisa dari beberapa kejadian dibantu dengan dokter, mami baru teringat apakah karna habis makan semangka banyak dan minum kopi ? Ternyata benar !! Sebenernya kalo dalam jumlah sedikit masih nggak papa. Tapi karena akunya kalap pas makan semangka dan entah kenapa jadi doyan minum kopi segitu banyaknya. Yaa mungkin udah takdir Yang Kuasa.

Sumber : http://www.bersatulah.com/2015/06/minum-kopi-berbaya.html

Kejadian itu membuatku harus opname dirumah sakit selama 4 malam. Daan.. bertahun-tahun setelah kejadian itu sama sekali nggak dibolehin makan semangka hiks. Barulah masa-masa smp boleh makan itupun nggak boleh sampe kalap :|

Atas kejadian ini bisa sebagai pembelajaran hhe. Karena sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Apalagi punya lebih dan tidak dibagi-bagi, itu malah nakal sekali wkwk. Sekian cerita saya yang memilukan, semoga kedepannya tidak akan tejadi lagi kepada saya dan siapapun yang membaca blog ini. CMIW.


Salam Ketjup,

Nia Dini Oktavia

You May Also Like

0 comments