My Current Relationship

by - June 11, 2017

How or what my Current Relationship now ?

Ok, kenapa aku agak tertarik mau bahas masalah ini sekarang? Karena beberapa waktu lalu tiap kali googling 'blog challenge' pasti di list nya ada satu tema tentang 'your current relationship' atau kalo lagi jomblo, yaa critain aja menurutmu kejombloanmu masih sendiri itu gimana :v

Hmm, menurut aku sendiri ya, jomblo itu nggak ada salahnya kok. It's ok mblo. Tiap orang punya persepsi sendiri-sendiri kan ya mblo, jadi gak usah khawatir hehe. Semua akan nikah punya pacar pada waktunya :')

Yang mau aku bahas sekarang adalah.. 
bagaimana dan apa hubunganku sekarang? Eh, kok aneh ya kedengerannya. Harusnya itu apa dan bagaimana hubunganku sekarang. Mungkin ini lebih baik. Lebih tepatnya bahasan ini adalah mengenai persepsi orang tentang hubunganku selama ini. Aku akan bahas masalah perhubungan ini, dengan sejelas-jelasnya yah. Antara persepsi diriku dan juga persepsi orang lain. 

Apa hubunganku sekarang ?
I'm in relationship now. 

How long? 
Aku sudah pacaran hampir 6 tahun. 

Dengan 1 orang yang sama?
Yap.

Nggak bosen?
Ya pasti adalah rasa bosen, tapi masih kalah sama sayang dan nyamannya hehe.

Trus sekarang gimana?
Gimana apanya? haha. Ya gak gimana-gimana.


Kadang bingung juga sih jawabnya gimana kalo ditanya gimana. My relationship is fine right now, im still happy and comfortable with him, im still loving him every day, still miss him everytime, still figthing with him and still still bla bla bla. Yang ngrasain itu cuma kita yang ngejalanin dan cuma kita sendiri yang tau gimana rasanya #ciye. Serasa dunia milik berdua. Berikut ini mungkin beberapa pertanyaan yg sering terdengar seputar hubungan saya, yg diringkas jadi cuma beberapa pertanyaan dan pernyataan dari berbagai orang.


About my relationship : 
1. Ada yang nanyain gimana sih kok bisa langgeng? 
Nggak ada resepnya sih, yaa jalanin aja. Tapi juga harus tau kedepannya gimana. Intinya sih jadi diri sendiri dan saling pengertian, tiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan right? Hargai itu semua yg dimiliki pasangan. Dan kalo punya masalah sama pasangan jangan dipendem lama-lama sendiri ya, dan segera diselesein tanpa tapi. 

2. Ada juga yang bilang nggak bosen apa, pacar nggak pernah ganti? 
Hellow, ini pasangan keles bukan hape kalo bosen atau udah mulai lemot, diganti dengan hape yang baru. Not as simple as that. Bosen sih pasti pernah, tapi nggak mungkin kan kalo bosen ya udah cari ganti yang baru. Mencoba jatuh cinta dengan orang baru dan melupakan masa lalu tak semudah itu, bagiku. 

3. Kok kencan terus sih hampir tiap hari? 
WHY? Problem? Pada dasarnya kalo aku kencan sama pacar, yg nglakuin cuma aku dan pacar doang sih ya. Aku rasa nggak ada yang merasa dirugikan, diganggu atau apalah selama aku kencan. Duit buat makan berdua, bensin, atau beli sesuatu juga kita berdua yg tanggung, so kenapa mempermasalahkan kalo kita sering kencan, why? 
Sebenarnya yg masalah itu di akunya yg sering kencan atau dianya yg sering nanya gitu yg nggak sering kencan sama pacarnya? Udahlah ya haha.
Bagiku sih, selama pacar aku yg katanya hampir tiap hari itu dateng dari jakarta utara ke jakarta selatan cuma buat kencan sama aku sih nggak ada masalah. Selama pacar aku mau dan masih mau nglakuin itu buat aku. It's okay, dan aku juga nggak nyuruh pacarku buat dateng tiap hari. Karena aku kadang juga butuh me time, meskipun cuma goler-goler dikasur ga jelas sambil nyanyi-nyanyi dengan nada gak karu-karuan =)). Malah pernah pacar mengajukan diri mau dateng tiap hari dari senin sampai kamis, buat datengin aku. Tapi ternyata rencana gagal total setelah tau hari pertama macetnya kaya gimana haha. Inilah jawabanku mengenai ini, ya.


4. Pernah juga ada yang bilang 'Ngapain pacaran lama-lama, tapi nggak cepet-cepet dinikahin'
Hmmm, pasti sering denger ya 'Semua akan nikah pada waktunya..' haha. Banyak yg perlu dipikirkan memang, kadang serba salah juga menanggapi pernyataan yg seperti ini. Tapi kadang berpikir yg positif aja sih, meskipun kadang mikir, iya juga ya. Tapi setelah dipikirkan baik-baik, tiap orang punya waktu mereka sendiri. Saya rasa menikah bukanlah kompetisi, siapa yg lebih cepat menikah dialah yg menang. Karena setelah menikah masih ada kehidupan yg harus diarungi berdua, bersama hingga menua. 
Menikah tidak semudah itu, bagiku menikah adalah menyatukan 2 pikiran yg berbeda untuk satu tujuan dengan saling mendukung cara masing-masing yang berbeda dengan sebuah komitmen yg kuat. 

5. Kok nggak pernah keliatan berantem? Pacaran kalo lurus-lurus aja malah aneh, kesannya kayak nggak peduli gitu.
OK, dalam hubungan pacaran pastinya ada aja yg bikin berantem. Entah itu hal kecil atau hal gede, pastilah ada. 'Kok nggak pernah keliatan berantem?' Hey, emang perlu banget lagi berantem sama pacar trus update-update di sosial media biar seluruh dunia tau, dan membuat kamu seoalah-olah jadi korban? It's big NO. Kurasa bukannya orang liatnya iba, tapi malah ilfeel. Apalagi trus dilanjut berantemnya di sosmed sama pacar, duh ini malah nggak banget. Hubungan itu nggak boleh jadi konsumsi publik dan jangan sampailah, kayaknya semakin lama pacaran semakin ngerti pacaran yg enak itu kaya gimana. Intinya drama pasti berkuranglah ya kalo udah lama pacaran haha. Tapi kalo lagi seneng-seneng bolehlah upload foto di instagram dengan caption yg romantis-romantis gituu :D


6. Biasanya orang pacaran lama, pas 5 taunan putus looh dan nggak nikah.
Itu biasanya kaan.. Alhamdulillah ya kalo pacaran kita itu luar biasa, ehe. Gimana ya nanggepinnya, kalo aku sih jalanin aja. Kayak yg tadi aku bilang, selama masih nyaman ya fine-fine aja. Lagian itu biasanya yg 'mbak' tau, tapi setau aku ada kok temen-temennya kakak aku yg pacaran dari smp, dan sampe kerja dia masih pacaran dan kemudian nikah. Intinya nggak semua orang itu sama, tiap orang beda-beda. Jangan maulah disama-samain sama orang, apalagi dibeda-bedain, nggak asik.


Jadi, mungkin cuma itu ya sekiranya pertanyaan yg kadang bikin terngiang meskipun sebenernya masih banyak. Tujuan aku nulis ini, jangan melihat cuma dari satu sisi aja. Tiap orang punya cara dan gaya mereka masing-masing, dan nggak semua orang sama. Inget nggak semua orang SAMA.

  

You May Also Like

3 comments