People Will Always Find Something to Say..

by - February 18, 2014

Sumber: https://www.facebook.com/lakucom/photos/a.239993469367519.69012.226541374046062/573248536042009/?type=3&src=https%3A%2F%2Ffbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net%2Fhphotos-ak-ash3%2Ft1%2F601018_573248536042009_1470615173_n.jpg&size=480%2C354&fbid=573248536042009

what do you think about this photo?
Yeah.. 
Whatever we do, people will always find something to say..
so annoying.. right?

pernah nggak ngalamin hal seperti yang diatas? saya jamin, hampir semua yang ngebaca posting ini bakal menjawab "iya."
termasuk saya yang memposting tulisan ini juga berkata seperti demikian.
why?
I think..
because people so 'kepo' about my life..
padahal saya yang ngejalanin hidup, ngerasa fine fine aja. tapi kenapa mereka yang hanya tau nama saya, sok tau banget. bilang begini begitu tentang saya.
lebih lebih tentang kekurangan saya yang belum tentu mereka memiliki tentang apa yang tidak saya miliki. dan merasa setiap jengkal yang saya lakukan, membutuhkan kritik dari mereka. but, jika dimisalkan posisi orang yang dikritik ditukar dengan posisi orang-orang yang mengkritik, bagaimana? nyamankah? jika selalu mendapat kritikan semacam itu? tentu saja tidak. kita hidup bukan hanya untuk dikritik!
maka dari itu, tempatkan posisimu seperti itu sebelum melakukan sesuatu, agar kita juga merasakan bagaimana jika kita juga berada di posisi tersebut.

oke, semua manusia diciptakan berbeda-beda. punya daya tarik sendiri-sendiri, punya keunikan masing-masing. punya kekurangan dan kelebihan yang mungkin tiap orang itu sendiri juga belum paham betul dengan kekurangan atau kelebihan mereka sendiri. dan setiap manusia punya jalan masing-masing untuk bisa bertahan hidup di dunia ini, punya cerita masing-masing di setiap jiwa.
dan satu lagi.. 
Tak ada manusia yang sempurna di dunia ini..

bicara soal foto diatas,
I think.. masih ada ajaa orang orang seperti itu. entah mengkritik dengan nada halus tapi mak jleb, nada gak enak, nada nyindir+bikin sakit hati. ada..
it's ok, buat saya itu tak masalah. sepertinya saya juga sudah biasa dengan semua sindiran, kritikan atau apalah itu. setidaknya aku masih bisa berbenah diri dari omongan mereka, dari segi positifnya. but, dari segi negatifnya terlalu sering mendengarkan omongan mereka terkadang bisa membuat saya menjadi serba salah mungkin juga lebih ke arah badmood juga mungkin. dan terkadang juga sedikit membawa emosi. sedikit begitu, dibilang begini. sedikit begini, dibilang begitu. jadi serba salah kan? and it took me to the uncomfortable zone..

ya, saya terima terima saja kalau dikritik. toh kalo saya lagi nggak pingin denger, tinggal pake hedset dikuping, yaudah terserah mereka mau ngomong apa saya jugak gak akan denger dan nggak mau denger. tapi mbok ya, yang ngritik itu ngaca dulu apa gimana. emang udah ngerasa sempurna?  
mungkin kalo ngerasa sempurna sih, tiap orang ngerasa sempurna. tapi itu sempurna hanya bagi dirinya sendiri. sesuatu yang baik bagi diri sendiri, bukan berati baik juga untuk orang lain. apa yang dirasa tidak baik untuk diri sendiri, juga belum tentu buruk bagi orang lain. karena seperti yang di atas tadi, tiap manusia diciptakan berbeda-beda dengan keunikan masing-masing.

biasanya orang yang seneng ngritik itu nggak mau dikritik. iya gak sih?
mungkin sih iya, tapi nggak semua orang kayak gitu kok.
oke, begini aja deh. kalo nggak mau dikritik, yaudah nggak usah ngritik orang lain harus begini begitu. kritik diri sendiri ajalah dulu, udah bener apa belom. 
atau istilahnya seperti ini 'kalo nggak mau nyubit, ya jangan nyubit..'
gitu aja sih sebenernya.

intinya,
dengarkan apa yang perlu di dengarkan, dan tetaplah menjadi dirimu sendiri. yang tau dirimu hanyalah dirimu sendiri, bukan orang lain..


You May Also Like

0 comments