Edisi Anak Kost - Guling

by - February 19, 2014

Halo,
Posting saya kali ini adalah..
tentang Guling.. apa? guling? iya guling.. -_-

kemaren malem sempet risih gegara liat sarung guling yang ujung-ujungnya pada kebuka lebar dengan senangnya.
oiya, ini guling aku beli sendiri loh. bukan bawaan dari mak kos. so, mau diapa-apain tuh guling juga gak masalah. mungkin biasanya kalo di kosan disini, paling cuma dapet kasur,bantal satu,sprei(mungkin), sama lemari kecil gitu. gak kayak kosku di malang dahulu kala.. ah jadi kangen kaan, pingin balik ke masa dulu T.T nah, berhubung aku udah kesepian karena cuma bisa luntang luntung dikasur sama balin(*babikelinci) doang. akhirnya pada kesemptan itu aku membeli sebuah guliing di carefour. mayan sih, warna merah agak tua gitu, daripada warna putih, kan serem juga tuh apalagi kalo nggak ada sarungnya. X_X
sebelum itu aku udah beli bantal dulu sih, karena bantal dikamarku dirasa-rasa sudah tidak menunjukkan gejala kompeten buat kepala saya. akhirnya saya putuskan beli bantal juga :b tapi meskipun udah pake bantal baru juga, dirasa rasa kok ya belum ngrasa kompeten juga, yaudahlah ya. paling seringnya jadi gak pake bantal kalo tidur, apalagi kalo leher belakang rasanya udah kemeng(*nyeri kali ya) gitu.

oke, kembali ke guling.
dipikir-pikir tiap pagi setelah saya bangun, pasti sarung guling yang awalnya menganga itu pada akhirnya berpisah juga dengan si guling. lebih-lebih si sarung guling masih dengan tenangnya di atas kasur, tapi si guling udah tamasya di lantai haha. saya juga heran, emang tingkah saya ketika tidur kayak gimana -_-

dan kemaren, habis liat kerisihan si guling itu akhirnya berusaha cari ide. berhubung anak kos nggak kayak dirumah yang tinggal ngomong sama mamy, trus ditinggal bentar langsung jadi. jadinya, mikir gimana caranya biar nggak kayak begini. cari tali, tapi tali apa. nunggu pas mudik akhir februari ntar, tapi.. ah yasudah, akhirnya buka-buka lemari deh. dan.. tara, aku nemuin sepasang tali sepatuku yang dulu haha. biasa, aku dulu waktu smk suka ngoleksi tali sepatu, entah warna apa aja. dan juga gak lupa jadi kolektor kaos kaki jugak -_- alhasil waktu aku kelas 2 smk sampek lulus, kaos kaki yang aku pake tiap hari ke sekolah nggak pernah ada yang putih polos gitu. kalo nggak putih sama polkadot, yaa ada merahnya, ada birunya, ada item atau kuningnya, haha. bahkan kaos kaki putih polos yang panjang aja nggak punya. aduh, jelek banget nih waktu smk, hal semacam ini jangan ditiru ya sodara :|

hasil nyeser tali sepatu di lemari :D

penampakan si guling yang berantakan.


berikut solusi yang tepat buat guling tercinta saya :))
1. Siapkan guling, dan kedua tali sepatu. Kemudian, masukkan ujung tali sepatu ke dalam ujung sarung guling yang sudah ada lubangnya.
2. Terus tarik ujung tali sepatu, hingga keluar dari lubang ujung sarung guling yang satunya.
3. Kemudian, tarik kedua ujung secara bersaam agar ujung sarung guling mengerut.
4. Buat pita tali sepatu tersebut, agar tidak mudah lepas lagi.
5. Jika sisa tali selain pita masih panjang, kemudian gulung tali berlebih tersebut.
6. Lalu masukkan tali yang telah digulung tadi ke dalam kerutan ujung sarung guling. agar terlihat lebih rapi, dan membuat pita tidak mudah terlepas ikatannya.
7. Lakukan hal yang sama untuk ujung sarung guling yang satunya. Dan tara.. gulingku udah lebih baik sekarang hihi :D

gambar step 1-4


gambar step 5-6


dan sudah saya buktikan tadi pagi hehe, guling masih cantik dengan bajunya tanpa harus terpisah lagi. dan tali pita pun masih terpasang dengan rapi :)

omelet orak arik :)

buat gambar yang terakhir, itu omelet hasil karya saya setelah berkarya dengan si guling :D
niatnya sih dilebarin biar kayak pizza, tapi berhubung bikinnya pake wajan jadinya atas bawah udah keliatan gosong tapi ternyata dalemnya masih belum mateng. jadi akhirnya diancurin biar dalemnya cepet mateng dan nggak gosong. tapi nggak apalah, rasanya masih sama enaknya sama buatan biasanya kalo lagi dirumah :)

selamat dan jangan takut buat terus berkarya, guys! ;)



You May Also Like

0 comments