Definisi Cinta

by - February 12, 2014

Cinta itu apa sih?

#Bella

Cinta itu didepanmu.. *mungkin ini kalimat yg diungkapkan secara nggak sengaja(dari hati yg paling dalam) ketika orang yang dicinta ada di depan mata #ups maaf ya bel :))
Cinta adalah sebuah perasaan dimana kita merasa butuh dia, bukan membutuhkan apa yang dia punya, tapi hidup kita tanpa dia rasanya hampa. Sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dan sesuatu yang nggak bisa dijelasin.

#Erlina
Cinta, sebuah kata yang sulit didefinisikan. Artinya sangat luas, setiap orang punya arti masing masing. Kalau menurutku, cinta itu sebuah perasaan yang membuat hati merasa senang, nyaman, dan melayang :D dari cueknya setengah mati, bisa dibikin nangis karena cinta. dan dari cengeng manja bisa jadi orang yang bijak dan tegas..

#Eng Chun
Cinta itu nafsu, nafsu ingin memiliki, nafsu ingin menguasai.. cinta ada karena rasa sayang yang berlebihan. cinta terasa indah karena lucu dan sedih sedihnya. cinta kadang bisa bikin orang lupa diri..



#a.k.a KyRam :p
Cinta itu adalah suatu emosi, emosi untuk menyayangi, melindungi, care a thing. Undescripable :p
Yang pasti menurutku cinta itu.. sebuah kisah dimana seseorang  memberi kasih sayang  kepada orang lain  yang menurutnya layak mendapatkannya :D cinta kayak bom waktu, kalo nggak diungkapin dia akan meledak ! #BOOM banyak cara untuk menyalurkan cinta, bisa ke orang tua, ke temen, ke orang yang kita sayang.. ( *kayak ke kamu :"> ) #plak. tapi nggak semuanya harus ke orang, ada yang lewat binatang. Cinta bisa bikin kita bahagia saat orang yang kita sayangi bahagia..

#Emak Elly
Cinta itu ikhlas, ikhlas plus komitmen. Cinta itu nggak harus hubungan antara cowok dan cewek, pengorbanan orang tua ke anak itu juga cinta, itu ikhlas. Kita rela dia bahagia dengan yang lain itupun juga cinta, ikhlas. Tapi menurutku, cinta itu ada imbal baliknya. Soal cintanya orang tua ke anak, walau nggak ada imbal balik dari anak itu tetep cinta, kan ngurus anak sudah kewajiban, kalo ngurusnya bener nggak mungkinlah anaknya gak mikir bales budi ke orang tua. Timbal balik(sebenernya timbal apa imbal sih --') ini antara cowok dan cewek. kalo nggak ada imbal balik, dia mikir mikir sendiri, galau galau sendiri #eciyee. Sering ngeluh tapi nggak disimpen sendiri alias disebarluaskan lewat facebook atau akun sosmed lainnya, iku jenenge lebay, alay. Udah jelas nggak ada imbal balik atau reaksi, kok gak cepet MupOn, xixixi. Kalo emang dia susah mupOn, seenggaknya disimpen sendirilah, curcol ke tempat yang bener. Tapi benerkan, cinta masak ngasih terus? kita kan juga punya hak menerima sesuatu. Eh tapi din kalo ada imbal balik namanya bukan cinta doang, tapi 'saling mencintai', kalo ngasih gak pernah nrima berati hanya mencintai ya kan? kalo dikasih aja tapi gak ada rasa apa apa berati dicintai, jadi cinta itu IKHLAS. Ah jadi bingung sendiri.

sudah cukup ya mak Ely, jangan diterusin lagi udah panjang bingit. it's enough for me :b #plak



CINTA..
menurutku, Cinta itu..

Anugerah dari Tuhan yang paling indah. dan kita hanya bisa merasakannya, susah dijelaskan secara teori.
bener sih sama seperti kebanyakan yang mereka bilang. Sesuatu yang nggak bisa dijelasin, undescripable
tapi bagiku Cinta yang aku rasakan dengannya sekarang, itu rasa nyaman, komitmen dan saling menerima kekurangan satu sama lain. saling mengisi satu sama lain. Cinta nggak butuh penjelasan, tapi pengertian.
hal yang bisa membuatku untuk bisa saling berbagi, berbagi rasa sayang, suka, benci, cemburu, marah, sedih dan apapun itu. dan aku bisa menangis di depannya. juga bisa membuatku tertawa lepas tanpa tau malu. ya, semua itu rasa nyaman :) tapi rasanya lebih dari apa yang kutuliskan disini,more than word.



tapi menurutku ada kata saling(mencintai) atau enggak, ataupun hanya dicintai itu juga tetep cinta. karena cinta itu bukan saling memberi, bukan juga selalu memberi ataupun hanya diberi. cinta ada bukan karena dipaksa ataupun terpaksa, tapi ia datang tanpa permisi dan hanya akan pergi dengan berat hati.

cinta tak harus selalu ke lawan jenis(pacar,gebetan,doi,dkk) bisa juga ke orangtua-keluarga(kalo ini sudah pasti lah ya, dan harus pasti), temen, binatang, tumbuhan dan semua isi di dunia ini. termasuk Tuhan yang menciptakan alam semesta ini.

arti 'cinta' untuk pacar,orang tua-keluarga,temen,binatang dan lain lain itu beda. kalo ke pacar ya seperti yang udah aku jelasin tadi. kalo ke orang tua, rasa sayang yang amat. rasa nyaman yang selalu kita dapet dari orang tua dan keluarga, jadi kita seperti ada rasa juga untuk memberikan rasa terbaik kita untuk mereka. dan juga selalu muncul rasa yang ingin membuat mereka selalu bangga kepada kita. dan masih banyak lagi. mungkin jika aku tuliskan disini semua jugak takkan ada habisnya :)

cinta pada temen, seperti ke sahabat. temen biasa juga bisa sih. tapi biasanya yang bisa ngerasain feel kita itu sahabat, yg bisa ngerti kita dari temen biasa. sahabat yang menurutku temen-temen super, super gila, super lucu dan selalu bikin ketawa, dan selalu ada untuk meluapkan segala sesuatu :D meskipun bukan raga yang selalu ada :) cinta pada sahabat itu seperti terasa kosong ketika kita berpisah dengan mereka. dan selalu tercipta rindu yang teramat dalam ketika lama tak jumpa dengan mereka, ya seperti itulah.

cinta pada tumbuhan, rasa dimana kita senang memiliki,merawat dan melindungi tumbuhan. misalnya kita suka menanam bunga dan merawatnya dengan baik nggak ngebiarin taneman itu layu kehausan dan pada akhirnya menjadi tanaman yang hidup segan mati tak mau :D intinya menyayangi tanaman yang kita miliki. kalo untuk melestarikan alam di dunia ini sudah pasti kewajiban kita kan? ;)

cinta pada hewan, mm.. rasa ini tuh, rasa seneng melihara binatang entah nantinya mau dijual, mau dipotong sehingga menghasilkan uang atau cuma dipelihara sampe tua yang penting dilakukan dengan sewajarnya dan tidak menyakiti hewan tersebut. seperti melihara kucing, bebek, ayam, sapi dan lain lain. asal jangan melihara singa, gajah dan hewan lain yang harusnya di dipelihara taman safari ya :p


cinta pada Tuhan, rasa dimana selalu percaya bahwa Tuhan itu ada. dan selalu berusaha melakukan segala perintahNya dan meninggalkan segala laranganNya. serta selalu mengingatNya, dimanapun, kapanpun dan dalam keadaan bagaimanapun :)


so, apa definisi cinta menurutmu ?

You May Also Like

8 comments

  1. Aih tanpa sensor, tp disitu lucunya hi hi hi (Y)

    ReplyDelete
  2. cinta. C.I.N.T.A. sesuatu yang bisa bikin kita bodoh, salting, nerves, bahagia, marah, sedih, kangen, iri, dan lain-lain.
    Jadi cinta itu bisa dibilang SUMBER KEHIDUPAN :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bel, kan udah bilang kayak yg di depanmu :P

      Delete
  3. "Anugerah dari Tuhan yang paling indah. dan kita hanya bisa merasakannya". gue setuju deh.
    cinta itu love, love itu tidak bundar tp berbentuk buah jantung. :D

    ReplyDelete