Jekardah ! #1

by - December 31, 2013

Jakarta? 
siapa yang nggak tau kota yg gede ini. semua orang tau itu.
yg bisa dibilang gede semuanya, gede kriminalitasnya. gede polusinya. katanya.

dulu aku cuma mbayangin jakarta lewat televisi yang ada di berita berita. yang mesti banjir lah, macetnya pake bingit, demo dimana mana dan kasus kriminalitas yang makin hari makin gila.
dan mbayangin kalo pas mudik suasana ramenya kayak gitu sampek bikin ilfill..

well.. sekarang saya terjebak di semua itu..
yang kalo tiap hari ujan nggak berhenti, takut kenak banjir.
mau kemana mana selalu masuk kedalam kemacetan lalu lintas.
mesti extra lebih bisa ngejaga diri kalo pergi sendirian.
daan.. berjuang cari tiket buat mudik lebaran.
yang barusan perlu dikasih petik ya seharusnya, soalnya pernah ngrasain gimana rasanya waktu lebaran jauh dari orang tua dan sodara. hingga bikin mata bengkak sampe esok hari haha #ngenesBangetSodara :(

fyuh. serasa dulu itu hanya mimpi buruk. but now, i'm here.. living with this nightmare !
suasana disini yang beda banget dengan kehidupan di kampung saya :(
banyak sih hal-hal kecil yang kadang bikin jengkel di lingkungan kayak gini.
yang kadang aku sampek mikir, di kampungku hal yang kayak begitu kemungkinan dilakuin sama orang kampung itu cuma 5-10 %.
tapi disini weew, lebih dari 80% mayoritas kayak gitu. iya kalo ini hal yang positif, ini hal yg negatif.
misalnya gini ya, tau kan jalan di kawasan perkampungan di jakarta itu pasti sempit. buat lewat 2 motor aja harus ada yang ngalah salah satu. nah. kalo lewat pasti kan juga banyak warga yang kadang nggosip atau entahlah ngapain di jalanan kecil itu. apalagi sambil bawa anak, kalo ada motor lewat pada nggak mau minggir. sampek heran kadang kadang. iya kalo nggak mau minggir soalnya nggak tau gitu, ini malah ngliatin yang naek motor. nggak bapak-bapak, nggak ibu-ibu, emak-emak, mbah-mbah. semua kayak gituu. nggak nyadar kalo sini yang lewat pake motor kesusahan lewat gara gara anak sama emaknya sama sama nggak mau minggir -__- nggak mau minggir, tapi ntar kalo kesenggol ngomel ngomel. ya jangan salahain yang lewat mak buk tantee paak --'
situ nggak mau ngerti sih. kadang saking sebelnya, pas lewat gitu aku langsung masang muka nggak enak gitu. biar mereka itu sadar, tapi kayaknya nggak ngaruh juga sih. padahal aku udah rela masang muka ku yang super jutek, tapi ujungnya ya nggak ada gunanya jugak :(
padahal kalo dikampungku, kalo ada hal yang kayak gini yang pertama ngomel itu yang punya anak. anaknya pula yang diomelin sama emaknya :))
jadi ada rasa sadar diri lah semuanya, karna itu berbahaya buat anak kecilnya dan pengendaranya.

trus ada lagi, para lelaki yang biasanya suka duduk rame rame di depan teras rumahnya gitu. dengan masih adanya bawaan rasa saling mengayomi turunan dari kebiasaan pas SMK. kalo ketemu warga sekitar sekolah itu selalu nyapa, biar ada rasa hormat gitulah ke warga kampung sekitar. dengan adanya itu, tiap ketemu nyapa akhirnya warga sekitar jadi akrab dengan kita. jadi kalo mau minta tolong sesuatu juga enak kan, soalnya udah kenal meskipun nggak tau namanya #plak
nah gara-gara kebiasaan itu, rasanya masih kebawa sampek sekarang. TAPI.. berhubung warga sekitar nggak bisa digituin kayak di jaman sekolahku dulu. ceritanya itu, awalnya saya nyapa dengan mereka. tapi entah kenapa setiap saya nyapa, berasa malah digodain sama mereka. padahal kan saya niatnya cuma mau ngehargain mereka, tapi merekanya nggak pernah ngehargain saya. ok, saya cuek sekarang, saya nggak mau menyapa lagi. dan kadang bikin males kalo mau lewat situ, tapi itu jalan satu satunya yang bisa saya tempuh :3
tapi ada juga sih yang disapa masih sopan, masih ngehargain. nah kalo itu sih saya masih sering nyapa. dan makin lama juga hafal sama bapaknya. tapi dikit banget yang kayak gitu, dikit !

cuma itu sih yang masih bisa keluar dari otak saya, padahal yang masih berjubel disini masih buanyaak banget lho. tapi apa daya :(



to be continued..

You May Also Like

0 comments