Farewell - Berangkat ke Perantauan II

by - November 02, 2012

Tanggal 31 Oktober 2012..
Aku berangkat lagi ke perantauan.. 
Malem sebelumnya, kakakku yg udah nikah sms aku. katanya dia lupa kalo aku besoknya mau balik ke Jakarta. jadinya nggak nginep dirumah.
okelah fine.. katanya ngerti gitu tadi aku nginep dirumah gak dirumahnya mas arif..
aku udah packing sih malemnya, mana bawa koper yg super gede banget lagi..
kopernya, itung" buat hadiahku ulang tahunku :D
gakpapa sih, guede.. isinya jugak lumayan.. #lumayan banyak hihi
waktu hari H aku mau balik, aku masih tidur sekitar jam 7an..
aku dibangunin sama mbak pit, sama mas arif jugak, mau ketemu aku katanya sebelum aku berangkat lagi.. dan sebelum mereka berangkat kerja dan gak bisa ketemu waktu aku berangkat.
waktu bangun, tiba" aku langsung dipeluk sama mbak pit, sama mas arif jugak..
dan mereka mbilangi sesuatu.. begitulah,, sebuah kata buat motivasi dan selamat tinggal..
dan itupun berhasil bikin aku mau mewek..
tapi untungnya, aku bisa nahan nggak sampek jatuh hiks..
mbak dian jugak gtu, mau berangkat kuliah pamitan dulu ke aku..
trus sampek siang, siap2 berangkat.
pamitan kerumah nenek, mm.. berat banget rasanya.. masih pingin lama lagi dirumah :(
tapi mau gimana lagi.. 
dan pamitan sama mamy.. ini yg bikin tambah mewek.. soalnya mamy udah nangis duluan, jadi ketularan nangis deh..
aku berangkat jam 11an dari rumah, ke stasiun Malang dulu. Keretanya jam 2 sih, tapi jam segitu berangkat gpp deh :D
ke stasiun cuma dianter sama babe doang, mamy nganter cuma pas mau naik bis aja. soalnya mamy mau ngajar di sekolahnya.

sekitar setengah 1, aku udah nyampek di stasiun.
aku baliknya ke Jakarta sama gembul. jadi nungguin dia jugak di stasiun.
gak lama trus dia dateng.. ada dhio sama ivan jugak..
waktu aku sama babe, gak banyak omong sih. cuma dikasih tau aja, suruh ati" disana..
rasanya masih biasa aja, kayak aku mau berangkat psg dulu..
tak lama, lalu bunyi suara menyuruh penumpang untuk masuk..
aku masuk, sama bapak.. 
koperku dibawain sama bapak, pas tiketnya dicek. bapak udah masuk duluan.
sama petugasnya gak boleh, kalo bapak gak balik tiketnya gak dikasihin. trus bapak tak kasih tau, kalo bapak harus balik.
yah akhirnya dengan berat hati bapak balik, sebelum bapak balik aku sempet mencium tangannya.
aku juga sempet dicium sama bapak :)
lalu aku dengan cepat pergi, mencari gerbong kereta.
dan dapet.. pas udah masuk,dan udah duduk rasanya gimana gitu..
kepikiran sama bapakku tadi, aku nggak bisa ngliat bapak lagi di stasiun..
tak lama, keretanya berangkat, masih pelan..
aku cuma diem.. gembul jugak diem..
udah nahan nangis, eh gembulnya trus cerita. gimana ekspresi bapak waktu tak tinggal tadi.. u,u
udah gak bisa nahan lagi, akhirnya jatuh jugak nih air di mata.
sampek keretanya jalannya cepet, tapi belum bisa berhenti jugak tangisku..
berat banget rasanya.. :(
kalo dirumah pengen cepet pergi, tapi pas udah pergi sedih juga rasanya..
senengnya itu , aku bisa melihat dunia luar. mencari pengalaman sesukaku, aku bisa hidup mandiri tanpa menyulitkan mereka, dan biar aku bisa merasakan kerasnya hidup ketika mereka membesarkanku..
sedihnya, aku tak tau kapan bisa bertemu dengan mereka lagi. aku hanya takut ketika bangun di esok hari.. aku takut ketika aku bangun dari tidurku, aku tak bisa lagi melihat mereka di sini, dan tak akan ada kasih sayang mereka lagi :(
dan aku melewatkan hari hariku yang seharusnya menemani mereka :(
sampai jumpa Ayah.. Ibu..
see you next time :*
I will go home again as soon as possible :* #peluk jauh :(


dan kereta ini.. membawaku ke tempat ini lagi. ke tempat perantauanku :)
and.. Welcome to the Jungle.. again..

You May Also Like

4 comments